• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Baju Adat Madura, Menarik Perhatian Peserta UNPSA Di Azerbaijan

  • Kamis, 2019-06-27 - 07:30:39 WIB
  • Administrator
UPT

Baju Adat Madura, Menarik Perhatian Peserta UNPSA Di Azerbaijan Jatim Newsroom - Pilihan delegasi dari Provinsi Jawa Timur mengenakan pakaian adat madura dalam perhelatan United Nations Public Service Forum and Award 2019 (UNPSFA) di Baku ibukota Republik Azerbaijan, menarik perhatian para peserta yang berasal dari berbagai negara belahan benua itu. 

Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Nur Cholis mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (PAN-RB) agar para delegasi yang berasal dari Indonesia, mengenakan busana adat daerah dari provinsi masing-masing peserta berasal. 

Akhirnya, dresscode tentang pakaian adat dari Kementerian PAN-RB ini dipilihlah pakaian adat Madura, menurutnya pakaian khas dari pulau garam ini yang disebut pesaan ini memiliki corak mencolok paduan antara kaos belang merah-putih sebagai dalaman dan baju-celana gombrong berwarna hitam dilengkapi dengan pakai udheng di kepala. 

“Dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara meminta kepada delegasi dari Indonesia agar mengenakan pakaian adat dari daerah provinsi masing-masing, maka dari Jatim saya mengusulkan baju adat Madura dan ternyata menghebohkan para peserta forum dunia ini" ungkap Nur Cholis, Senin (24/06) malam. 

Delegasi dari Indonesia yang terdiri dari Kementerian PAN-RB dan dari Pemerintah Daerah semua mengenakan pakaian adat dari daerah masing- masing, dengan harapan bisa semakin dikenal oleh dunia dengan ciri khasnya, nah dari Jatim ternyata lebih menarik perhatian delegasi dari negara lain terbukti banyak peserta yang ingin berfoto bersama. "Dan ternyata benar kita jadi perhatian tamu dari seluruh dunia, mereka banyak yang minta foto bersama" ujarnya. (pno/p)

Tayang di laman kominfo.jatimprov.go.id