• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Bangun Komitmen Pelayanan Lebih Baik, Disnaker dan Petugas LTSA Seru-seruan di Trawas

  • Sun, 2019-04-14 - 10:38:21 WIB
  • Administrator
UPT

Guna menguatkan semangat kelembagaan, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Pelayanan SDM Kelembagaan Pelayanan Penempatan PMI Tahun 2019, tanggal 12-13 April 2019 di Hotel Royal Caravan Trawas.

Keberadaan lembaga terpadu satu atap (LTSA) Pelayanan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) Disnaker Jatim adalah bentuk respon untuk melayani dan melindungi PMI dengan cepat, murah, transparan, efektif, dan efisien.

Dari berbagai survei, hasil layanan LTSA P3MI Jatim berada di kategori cukup hingga sesuai ekspektasi. Namun, inovasi harus terus diupayakan karena layanan publik LTSA P3MI memiliki sejumlah tantangan. Yakni, keberadaan/pendirian LTSA di kabupaten/kota untuk semakin mendekatkan diri kepada publik.

Menurut Kadisnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, LTSA P3MI Jatim dapat memfasilitasi proses replikasi layanan LTSA yang sedang maupun akan berdiri di kabupaten/kota.

"Berdirinya LTSA di kab/kota itu sebenarnya tidak masalah karena tujuan utama keberadaan LTSA adalah mengurangi angka penempatan PMI non-prosedural," tutur Himawan.