• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Disnaker Fasilitasi Kepulangan Dua PMI Bermasalah

  • Senin, 2019-07-08 - 08:56:49 WIB
  • Administrator
UPT

Bagian Perlindungan dan Evaluasi UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja memfasilitasi kepulangan dua pekerja migran Indonesia (PMI) bermasalah, Kamis malam (4/7). Kedua PMI itu masing-masing bernama Miratun asal Kediri, dan Deni Ismiati asal Ponorogo. Kedua PMI yang bekerja di Hong Kong itu tiba di konter Disnakertrans di Bandara Juanda pada hari yang sama didampingi seorang staf KJRI Hong Kong. .
Miratun yang duduk di kursi roda terserang stroke dan sempat mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Hong Kong sejak bulan April 2019. Pada Selasa (25/6), ia diizinkan pulang dari rumah sakit karena kondisinya membaik meski kaki sebelah kirinya sulit digerakkan.

Sementara, Deni Ismiati ditemukan oleh kepolisian Hong Kong pada Selasa (7/5) dalam kondisi tidak stabil dan tanpa identitas. Setelah ditelusuri, Deni Ismiati adalah PMI di Taiwan yang hendak pulang ke Indonesia. Sebelum dipulangkan ke Indonesia, ia sempat dirawat di Rumah Sakit North Lantau Hospital dan Kwai Chung Hospital akibat gejala schizopherenia. .
Setelah dilakukan pendataan oleh tim petugas keduanya diserahkan kepada keluarga yang menjemput di bandara. Miratun diserahkan kepada kakaknya Sarkun, dan Deni Ismiati kepada suaminya Imam Choiri.