• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan Undang Jatim Ikuti Culture Expo

  • Selasa, 2019-06-25 - 08:26:48 WIB
  • Administrator
UPT

Jatim Newsroom - Asisten I Setdaprov. Jatim, Himawan Estu Bagijo menghadiri acara ramah tamah dengan jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku Azerbaijan, Minggu (23/6). Kehadiran delegasi Jatim berkaitan dengan kegiatan United Nation Public Service Forum (UNPSF) 2019 yang dipusatkan di Baku Republik Azerbaijan.

Duta Besar Republik Indonesia (berkuasa penuh) untuk Republik Azerbaijan, Husein Bey Faynani menyambut gembira keikutsertaan delegasi dari Indonesia, khususnya kepada rombongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Husein secara khusus mengundang Gubernur Jatim untuk hadir dan mengikutsertakan Pemprov Jatim dalam kegiatan Culture Expo di Baku Azerbaijan yang akan diadakan pada bulan September mendatang.

Event ini yang sudah digelar selama tiga kali oleh Pemerintah Indonesia melalui KBRI untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya dan produk industri perdagangan terutama produk UMKM dari Indonesia untuk masyarakat di negara Asia Tengah tersebut.

"Saat acara ramah tamah dengan Dubes Pak Husein saya menyampaikan salam dari Ibu Khofifah dan Pak Dubes mengundang Bu Gubernur untuk hadir dan membawa duta budaya dan pelaku UMKM dari Jatim dalam Culture Expo pada bulan September nanti di Baku Azerbaijan," terang Himawan, Senin (24/06) melalui rilisnya.

Culture Expo ini sebagai upaya untuk semakin mengenalkan komoditas produk dari Indonesia sehingga dikenal di negara kaya minyak ini sehingga bisa menyeimbangkan neraca perdagangan antara Indonesia dengan Azerbaijan. Indonesia selama ini mengimpor minyak mentah dari negara pecahan Uni Soviet di Asia Tengah yang kaya minyak buminya ini. (pno)