• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Inovasi Petabencana.id Raih Penghargaan di UNPSFA 2019 Azerbaijan

  • Kamis, 2019-06-27 - 07:31:58 WIB
  • Administrator
UPT

Jatim Newsroom - Inovasi Petabencana.id yang dibesut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) RI mendapatkan penghargaan tertinggi dalam ajang United Nations Public Service Award (UNPSA) 2019 di Baku ibukota Republik Azerbaijan.

Penghargaan untuk kategori Ensuring Integrated Approaches in Public Sector Intitutions ini diterima oleh Menteri  Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin selaku Ketua Delegasi Republik Indonesia. Penghargaan itu diserahkan oleh Mr. Liu Zhenmin selaku Under Secretary General of DESA, Badan PBB yang mengurusi masalah ekonomi dan sosial ini.

Pimpinan rombongan dari Provinsi Jatim, Plt Asisten I Setdaprov Jatim, Himawan Estu Bagijo mengatakan, kemenangan platform Petabencana.id dari BNPB ini, merupakan buah kerja keras dari Kementerian PAN-RB, yang selalu mendorong seluruh institusi, lembaga pemerintah pusat dan daerah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menciptakan inovasi pelayanan publik melalui program One Agency One Innovation.

Untuk tingkat nasional, Kementerian PAN-RB setiap tahun juga menggelar Lomba Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik). "Keberhasilan inovasi platform Petabencana.id dari BNPB ini semakin memacu semangat khususnya dari Provinsi Jatim untuk semakin berinovasi khususnya dalam pelayanan publik ini yang dikoordinir oleh Biro Organisasi Setdaprov Jatim," terang Himawan melalui rilis, Senin (24/6).

Lelaki yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Jatim ini, menambahkan dalam event tingkat dunia untuk penghargaan inovasi pelayanan publik ini, dari Provinsi Jatim juga mengikutsertakan inovasi Under Water Restocking dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Inovasi Jalin Matra dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi SIMPADU-PMI dan Ayo Kerja yang digagas Disnakertrans.

"Melalui ajang konferensi dan award ini, PBB berharap spirit melayani dengan mudah dan efesien bisa berbagi dan direplikasi guna mendukung program Sustainable Development Goals (SGGs)" kata Himawan Estu Bagijo. (pno)

Tayang di kominfo.jatimprov.go.id