• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

Jatim Sabet Provinsi Terbaik Dalam Indonesia Migrant Worker 2018

  • Kamis, 2018-12-20 - 14:15:29 WIB
  • Administrator
UPT

Jatim Newsroom - Provinsi Jawa Timur dinobatkan sebagai Provinsi Terbaik Dalam Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden R.I, Jusuf Kalla kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim, DR. Himawan Estu Bagijo dalam event Indonesian Migrant Worker yang berlangsung di Gedung Pusat Pengembangan Dakwah Islam di Cikembang Sukabumi, Selasa (18/12).
 
Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja R.I, ini sebagai bentuk apresiasi kepada stakeholder terkait dalam hal tata kelola pelayanan paripurna kepada PMI sebelum,selamadan sesudah bekerja di luar negeri.
 
Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, pemerintah perlu memberikan pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan bagi para calon Tenaga Kerja Indonesia, karena menurutnya bekerja di luar negeri itu tidak mudah, banyak suka dan duka bahkan para pekerja migran kita yang terjerat kasus maka saat itulah pemerintah harus hadir memberikan perlindungan.
 
"Saya berharap masyarakat yang berniat menjadi TKI untuk mengikuti pelatihan dan peningkatan kemampuan yang telah disediakan lembaga yang dikelola pemerintah atau lembaga lainnya," kata Wakil Presiden R.I.
 
Himawan mengatakan,  pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon PMI yang bekerja di luar negeri, pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jatim meliputi pra, selama dan pasca penempatan.
 
Kemudahan diberikan kepada masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri melalui Sistem Informasi Terpadu -Pekerja Migran Indonesia (SIMPADU PMI) yang juga telah berhasil meraih TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018, satu diantara penghargaan terobosan inovasi pelayanan publik di Jatim.
 
"Penghargaan ini menjadi bukti kerja keras kita dan kedepannya bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik tentang ketenagakerjaan di Provinsi Jawa Timur khususnya menyangkut pelayanan kepada Pekerja Migran," ungkapnya.(pno).
 
Sumber: Kominfo Jatim