• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

simPADU-PMI Menang Stan Terbaik di Pameran Inovasi Pelayanan Publik

  • Selasa, 2019-04-30 - 14:52:37 WIB
  • Administrator
UPT

simPADU-PMI Hadir di Pameran Inovasi Pelayanan Publik Jatim 2019 Tim inovasi pelayanan publik Sarana Informasi dan Pelayanan Terpadu Pekerja Migran Indonesia (simPADU-PMI) Disnakertrans Jatim hadir di acara Pameran Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2019. Pameran yang berlangsung selama tiga hari, 24-26 April 2019, dilaksanakan di Taman Blambangan, Banyuwangi.

Ada banyak hal menarik yang dapat pengunjung temukan di stan pameran simPADU-PMI Disnakertrans Jatim. Pengunjung antusias menggali informasi lowongan kerja ke luar negeri yang legal, mencicipi sekaligus membeli jajanan produksi para PMI purna dari dua kelompok desa migran produktif (desmigratif) Tegaldlimo dan Tamanagung Kab. Banyuwangi. Yang tak kalah menarik lainnya, pengunjung juga berfoto dengan latar stan Disnakertrans Jatim yang Instagrammable.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, turut meninjau pelaksanaan pameran termasuk stan Disnakertrans Jatim, Rabu (24/4) sore. Saat berkunjung, petugas simPADU-PMI memperkenalkan tiga layanan utama. Yakni, bursa kerja luar negeri, layanan terpadu satu atap, dan pro empowerment atau pemberdayaan PMI purna yang dikelola oleh kelompok Desa MigranbProduktif (Desmigratif).

Menurut Wagub, inovasi simPADU-PMI telah sesuai dengan semboyan CETTAR yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. CETTAR sendiri adalah kependekan dari cepat, efisien, tanggap, transparan, dan responsif.

"Kualitas layanan LTSA dan simPADU-PMI harus terus ditingkatkan agar tingkat kepuasan masyarakat dapat melebihi ekspektasi," ungkap Wagub.

Pameran inovasi pelayanan publik diselenggarakan bertepatan dengan Hari Otonomi Daerah yang jatuh pada 25 April. Pameran ini diikuti sekitar 4.000 peserta inovasi publik dari seantero Indonesia.

Saat penutupan pameran, panitia mengumumkan, stan Disnakertrans Jatim berhasil masuk dalam jajaran 10 Stand Pameran Terbaik dari aspek tampilan dan kunjungan.