• Tlp : ( 031 ) 99842200, 99842221
  • Email : tkijatim@gmail.com
upt

Berita

UPT Dampingi Kepulangan PMI dan Anak-anaknya

  • Selasa, 2019-07-16 - 08:13:55 WIB
  • Administrator
UPT

Kepala Seksi Perlindungan dan Evaluasi UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Timur Drs. Djunaidi mendampingi pemulangan satu pekerja migran Indonesia (PMI) beserta keempat anaknya yang masih kecil, Senin (15/7), menuju kampung halamannya di Desa Bendil, Kec. Sanan Wetan, Kota Blitar.

PMI bernama Junaida Binti Lasida telah tinggal menetap di Shah Alam, Malaysia, selama sepuluh tahun dan menikah dengan warga negara Malaysia. Pada 16 Oktober 2018, suaminya meninggal. Pada Desember 2018, Junaida dan tiga anaknya kembali ke Indonesia. Sementara, anak pertamanya masih berada di jagaan Orang Yang Layak dan Sesuai (Dinas Perlindungan Anak) di Malaysia, dan baru saja dikembalikan kepada Junaida pada Selasa (9/7) lalu.

Selama itu, Junaida dan keempat anaknya ditampung di shelter KBRI Kuala Lumpur. Sempat mengalami ketidakstabilitas mental, sebelum dipulangkan pada Senin (15/7) siang, Junaida mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit.

Sesampainya di Blitar, Junaida diserahkan kepada ibunda dengan disaksikan aparat desa, kecamatan, dinas tenaga kerja kota Blitar, dan LP3TKI Surabaya.