Loading...

55 WNI Korban TPPO di Kamboja Sudah Berhasil Untuk Dievakuasi

Berita 30-07-2022
Depan Portal Berita 55 WNI Korban TPPO di Kamboja Sudah Berhasil Untuk Dievakuasi

Terdapat 60 WNI terindikasi menjadi korban TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), yakni penipuan dengan modus peluang kerja di perusahaan investasi palsu di Kota Sihanoukville Kamboja & mereka sempat mengalami penyekapan.

Melalui konferensi pers sore tadi 30/7/2022 oleh ibu Menlu RI Retno Marsudi, dari 60 WNI saat ini 55 orang berhasil dievakuasi sedangkan 5 orang lainnya masih proses. Setelah dilakukan pemeriksaan dan investigasi, para WNI akan segera direpatriasi kembali ke Indonesia untuk dipulangkan ke daerah asal. Para WNI dilaporkan sehat secara fisik, tapi tentunya ada dampak psikis yang mereka derita.

Untuk tawaran semacam ini melalui medsos, Kemnaker maupun Pemerintah Daerah telah mengingatkan dan menyampaikan melalui berbagai media bahwa ini adalah ilegal dan harus dihindari.

Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan para sahabat yg berminat bekerja di luar negeri... jangan sampai tertipu oleh tawaran kerja di luar negeri yang terkesan mudah dan menarik tetapi non prosedural. Selalu cek dan pastikan tawaran kerja tersebut melalui jalur resmi.

Artikel Terkait