Loading...

CREW KAPAL (ABK) VOYAGER YANG TERTAHAN 5 BULAN DI GUAM USA

Berita 07-11-2021
Depan Portal Berita CREW KAPAL (ABK) VOYAGER YANG TERTAHAN 5 BULAN DI GUAM USA

Akhirnya, 9 ABK MV Voyager terkatung-katung di Perairan Guam, Amerika Serikat,  Jumat  malam waktu Indonesia ( 05/10) sudah mendarat di Indonesia. Mereka langsung masuk karantina Pandemangan di Jakarta. Demikian disampaikan Kapten Agus mewakili crew Kapal Voyager melalui fasilitas Whatapps. Setelah menjalani karantina mereka berencana menemui perusahaan yang memberangkatkan di Jakarta untuk meminta bantuan biaya tiket lokal dan uang untuk keluarga.

Diketahui, para ABK ini berasal dari Jatim dan tergabung dengan sebuah agensi bernama PT Laut Sarlito. Seperti dikutip dari berita Detik.com bahwa kronologi Kapal MV Voyanger berangkat dari Bali menuju Guam dengan tujuan pengiriman kapal untuk dijual. Sampai di tujuan, ternyata tidak ada pembeli. Sementara pemilik kapal berada di Kanada.

"Berhubung kapal tidak ada yang membeli, pihak owner tidak bisa membayar gaji, dan tidak bisa memulangkan kru. Sudah lima bulan lebih kru tidak digaji, dan semua kru ingin kembali pulang ke Indonesia," paparnya kapten Agus mewakili crew.
Mereka terkatung-katung di perairan Guam USA hampir 5 bulan. KBRI dan semua institusi telah berupaya membantu dan memulangkan yang hasilnya baru terealisasi kemarin.

Dipihak lain, kabar kepulangan crew Voyager disambut gembira keluarga dan Pemprov/Pemkota. Pemprov Jatim dan Pemkota Batu siap membantu jika turun di bandara Juanda dan mengantar sampai ke daerah asal. Demikian disampaikan Kadisnaker Prov Jatim-Himawan Estu Bagijo.(Helpdesk jatim) #naker_jatim#direktoratbinappp3mi

KUNUNGI LINK DIBAWAH

https://www.instagram.com/p/CV6ZyZtBgVC/?utm_medium=copy_link

Artikel Terkait