Loading...

KEPALA UPT.P2TKI BARU DI TAHUN 2022

Berita 08-01-2022
Depan Portal Berita KEPALA UPT.P2TKI BARU DI TAHUN 2022

Purwanti Utami Nahkoda Baru di UPT P2TK

post thumb

Surabaya, InfoPublik - Purwanti Utami S Sos MSi menjadi nahkoda yang baru sebagai Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim.

Purwanti menggantikan pejabat sebelumnya Budi Raharjo, dengan serah terima Jabatan yang dilaksanakan di Disnakertrans Jatim pada Rabu (5/1/2022).

Purwanti Utami di acara pisah sambut di Gedung P2TK Surabaya, Jumat (7/1/2022) mengatakan, akan melanjutkan program-program yang sudah baik dan akan meningkatkan lagi karena program yang sudah baik ini merupakan pertaruhan Disnakertrans Jatim dan Pemerintah Provinsi Jatim, secara konsisten akan kami teruskan jangan sampai kendor.

Selain itu di tahun 2022 program pengembangan shelter PMI, menjadi shelter unggulan yang dikembangkan.

Tidak hanya berupa pelayanan pada saat ada PMI deportasi yang masuk, lalu di tampung di shelter transit Jatim, tapi juga menjadi program yang berkelanjutan dan terintegrasi.

Mereka mendapat tempat perlindungan di shelter lalu ada konsultasi, ada bimbingan hukum/pendapingan hukum, kalau konsultasi nanti ada kerjasama denga psikologi sampai PMI yang purna supaya mereka produktif.

Sementara itu Budi Raharjo Kepala bidang penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnakertrans Jatim menjelaskan secara prinsip UPT P2TK unit teknis Disnakertrans Jatim ini untuk memberikan pelayanan tenaga kerja migrant sudah on the track, kita berusaha untuk memberikan kemanfaatan, kemudahan, pelayanan, perlindungan warga Jatim yang memilih bekerja ke luar negeri.

Adapun program yang harus ditindaklanjuti dan mendesak harus segera dijalankan yaitu realisasi untuk kerja sama penyiapan tenaga kerja melalui Program Specified Skilled Worker (SSW) ke Jepang.

Karena pihak ke tiga sudah siap, vendornya sudah siap, agensinya sudah siap, dikembangkan untuk menjadi kerja sama province to province sudah siap, tinggal bagaimana UPT dengan Disnakertrans Jatim menangkap peluang itu dan realisasikan menjadi penyediaan calon tenaga kerja terampil dari Jatim.

Ini merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi pejabat baru, aset di sini di rubah menjadi tempat pelatihan, menyediakan perkantoran untuk tempat rekrut dan promosi, dan me-refreshing lagi layanan-layanan di LTSA.

Seperti kerja lintas dan konten-konten menu layanannya karena saat pandemi COVID-19, tantangan perlu beradaptasi.

Artikel Terkait