Loading...

Pengumuman

Depan Pengumuman

"JAPAN CAREER FEST IN SURABAYA"BUKA LOWONGAN PEKERJA SPESIFIK KE JEPANG. 13-10-2021

Pemprov, Bhirawa

  Untuk membuka banyak lowongan kerja di era pandemi Covid19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur berencana menggelar "Japan Career Fest in Surabaya" yang akan berlangsung pada 18 Oktober 2021.


Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo menyampaikan, aktivitas yang dikemas dalam “ Japan Career Fest in Surabaya “ dilaksanakan oleh UPT Pelayanan dan Perlindungan (P2TK) Tenaga Kerja Disnakertrans Jatim bertempat di Gedung Makarti Jl. Bendul Merisi No. 2 Surabaya. 


"Dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam kondisi pencegahan penyebaran covid-19 peserta dibatasi hanya 200 orang saja," kata Himawan didampingi Kepala UPT P2TK, Budi Rahardjo.


Acara yang dikemas dengan sosialisasi dan wawancara langsung ini, kata Himawan, secara spesifik ditujukan bagi eks peserta magang Jepang dan alumni siswa BLK di sektor industri dan elektronik. Ke depan kita rencanakan untuk jabatan lain seperti perawat ( caregiver) bersama stakeholder lainnya.


"Harapannya, tepat sasaran dan ada tindaklanjut wawancara serta calon kandidat yang melanjutkan proses dokumen dan wawancara dengan user langsung untuk penempatan kerja ke Jepang," katanya.


Untuk pelaksanaan acara “ Japan Career Fest in Surabaya “, UPT P2TK kali ini bekerjasama dengan Takumi Koba Indonesia yang merupakan Perusahaan dan Representatif dari RSO (Registered Support Organisation), Recruitment Agency Vital Co., Ltd dengan nomor registrasi RSO 19-00164, Recruitment Agency 10-300131 yang berkedudukan di 934-1 Shimooorui-machi, Takasaki-shi, Gunma 370-0034 dalam rangka Penempatan Pekerja Migran maupun Program Pemagangan Ke Negara Jepang berdasarkan Perjanjian Kerjasama Pihak Kedua dengan Pihak Vital Co., Ltd dan Swap Share.


Spesifikasi lowongan yang dibuka bagi eks magang Jepang dan alumni siswa BLK adalah tenaga pengecoran, penempaan, pencetakan, pembuatan cor mesin, pengolahan logam, perawatandan pemeliharaan mesin. Untuk lowongan jabatan elektronik meliputi : perakitan eletronik, listrik, pembuatan papan sirkuit, pembentukan plastik dan kemasan pabrik.


Disampaikannya, Disnakertrans Jatim ditahun mendatang sangat mendorong penempatan dan perlindungan bagi Calon Pekerja Migran Indonesia baik di jabatan informal maupun formal. 


"Apalagi melalui 16 BLK milik Disnakertrans Prov. Jatim yang ditunjang oleh keberadaan laboratorium bahasa serta program APBD bantuan biaya pelatihan dan sertifikasi, didorong untuk mampu berkontribusi melatih dan menyediakan calon tenaga kerja yang kompeten baik untuk pasar dalam negeri maupun ke luar negeri," terangnya.


Selain itu, lanjutnya, melalui berbagai intervensi pemerintah provinsi Jatim, maka diharapkan dapat memberi pelayanan dan pelindungan dimulai dari hulu dan mengurangi pengangguran di Jawa Timur. N rac/bdr

Pengumuman Lainnya
PENGUMUMAN PENDAFTARAN PENEMPATAN CALON KANDIDAT PMI PERAWAT PROGRAM G TO G JERMAN TAHUN 2021 27-09-2021
Alur Layanan Kedatangan WNI/PMI di Bandara Internasional Juanda Surabaya SE Satgas No 8 Tahun 2021 14-09-2021
KEBIJAKAN PEMERINTAH HONG KONG TERKAIT PEKERJA MIGRAN INDONESIA 01-09-2021
LTSA PMI JATIM GUNAKAN HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN UNTUK PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL JATIM 26-08-2021